"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
Home » , , » Penelitian: Wanita yang diseksualisasi tampak di mata pria sebagai objek

Penelitian: Wanita yang diseksualisasi tampak di mata pria sebagai objek

Written By Ray Maleke on Rabu, 31 Oktober 2012 | 01:04

Prof Susan Fiske, Dosen psikologi
di Princeton University, USA
(foto: gf.org)
Para peneliti memindai otak beberapa orang pria ketika mereka melihat foto seorang wanita berpakaian minim dan menemukan bahwa bagian otak yang biasanya bereaksi terhadap benda menyala.

Mereka juga menemukan bahwa bagian otak yang biasanya menyala selama interaksi sosial menjadi tak aktif ketika mereka melihat foto itu.

Susan Fiske, Eugene Higgins Professor of Psychology dari Princeton University, mengatakan dalam pertemuan tahunan American Association for the Advancement of Science bahwa ia yakin hasil penelitian itu menunjukkan bahwa beberapa orang tidak melihat para wanita yang diseksualisasi sebagai "manusia."

"Saya tidak mengatakan bahwa mereka benar-benar melihat [para wanita itu] sebagai objek, tentu saja mereka tahu dia adalah manusia," ungkapnya.

"Tapi yang ditunjukkan oleh scan otak adalah bahwa mereka bereaksi terhadap foto tersebut seperti orang bereaksi terhadap benda-benda. Hal ini seolah-olah [para wanita itu] tidak sepenuhnya manusia.

"Mereka tidak memperlakukan mereka sebagai manusia penuh secara tiga dimensi."

Dia mengatakan bombardir tanpa henti terhadap masyarakat dengan gambar perempuan muda yang diseksualisasi dapat disalahkan. Hal ini menurutnya dapat dibandingkan dengan kekerasan di televisi di mana penelitian telah menunjukkan bahwa hal itu mengurangi sensitivitas orang terhadap akibat kekerasan.
(The Telegraph, 16/02/09).
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger