"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
Home » » Tentang MP

Tentang MP

Written By Ray Maleke on Kamis, 01 September 2011 | 22:33






Selamat datang di blog-magazine Menara Penjaga (MP).

MP adalah media informasi Kristen nirlaba yang bertujuan untuk menyajikan berita dari seluruh penjuru dunia, termasuk pemikiran-pemikiran teologis serta informasi lainnya dari sudut pandang kekristenan. MP adalah sebuah blog-mag Kristen ekumenikal dan berkomitmen kuat terhadap iman Kristen berdasarkan Pengakuan Iman Rasuli dan Nicea Konstantinopel.


MP Editor
MP Editor
MP Editor: Ray Maleke

Blog-mag sites:
www.menarapenjaga.wordpress.com



Email: menarapenjaga[a]gmail.com




Akun Facebook Menara Penjaga
Jadikan teman, kami bisa dipercaya :-)

Page Menara Penjaga
Klik "like" di page MP untuk mengikuti berita-berita penting, sekaligus memotivasi kami.

Group Pembawa Berita
Bergabung di group ini untuk memberi kemudahan mengikuti berita lewat Facebook, sekaligus bertukar-pikiran dengan para anggota lainnya.

Twitter @menarapenjaga
Follow us, we foll back (with some reservations). Terima kasih untuk me-retweet MP.


Hak cipta tulisan-tulisan yang dimuat di MP adalah milik para penulis. Bahan-bahan yang direlay dari sumber lain merupakan hak cipta sumber. 
Khusus bahan-bahan yang ditulis dan dikembangkan oleh jurnalis MP baik dalam bentuk berita, artikel, atau lainnya, dapat di-copy untuk penggunaan pribadi atau umum sepanjang mencantumkan link ke situs MP.  MP tidak bertanggung jawab atas penggunaan informasi-informasi tersebut.
Pemuatan berita dan penggunaan foto/ilustrasi/video di blog-mag ini kami upayakan memenuhi standar fair-use di Internet. Namun jika ada keberatan atas pemuatan berita atau foto/ilustrasi/video dari kami, mohon menghubungi kami lewat email, Facebook, atau Twitter, dan kami akan segera menindakinya.
Mengenai Iklan
Kami menghargai kenyamanan di Internet dan menolak hadirnya iklan di halaman blog-mag MP, namun menurut WordPress ada saat di mana mereka akan menghadirkan iklan di blog WP yang tak berbayar (gratis). Demikian supaya diketahui. 
Beberapa banner MP memakai layanan gratis sehingga turut memuat link ke situs pendukung. MP tidak mempunyai keterkaitan apapun dengan iklan-iklan tersebut yang dimunculkan sebagai konsekwensi menggunakan webhost atau banner gratis. 
Jikalau pembaca budiman menemukan adanya iklan-iklan yang mencurigakan, yang tidak sesuai dengan apa yang digambarkan di atas, atau alamat web memunculkan kotak error, termasuk jika Facebook atau Google memblok kami. Mohon mengambil waktu sebentar untuk memberitahukan kepada kami lewat alamat email atau twitter kami. Kami akan sangat menghargai bantuan Anda
Mengenai domain gratis
[Membayar sebuah domain pribadi sudah beberapa kali muncul dalam benak kami, bahkan telah sempat dilakukan dengan alasan akan meningkatkan profesionalitas, tampilan (dan kepercayaan?) para pembaca. Namun setelah berbagai pertimbangan, MP memilih untuk menariknya dan terus memakai domain Blogspot gratis, karena mumpung gratis.] 

Setelah pertimbangan lebih jauh, dan mempelajari bahwa harga nama domain privat relatif terjangkau, akhirnya kami memutuskan untuk migrasi domain ke .com
Mengenai dua blog-mag: Blogspot dan Wordpress
Blog-mag MP di Blogspot dan WordPress memuat konten (isi) yang sama. Domain di WordPress dibuat supaya pembaca menemukan alternatif jika terjadi kesulitan mengakses MP di Blogspot. Selain juga untuk memberikan penampilan yang berbeda. 


Mengenai Links/Tautan
Tautan ke situs lainnya tidak semerta-merta menunjukkan persetujuan MP dengan isi atau platform media tersebut.
Tautan atau link di MP menunjukkan bahwa kami telah mengunjungi situs tersebut dan tidak menghadapi masalah. Kami berusaha sedapat mungkin untuk memastikan keamanan tautan/link yang kami muat. Akan tetapi, kami tidak bertanggung jawab jika pembaca mengalami masalah dengan tautan/link yang ada. 
Silahkan menggunakan diskresi Anda untuk menilai apakah link yang dimuat cukup aman atau perlu dihindari.  
Untuk berlangganan gratis lewat email 
Kami merasa lebih termotivasi ketika Anda berlangganan berita-berita dan informasi penting lainnya di MP lewat email. 
Untuk situs WordPress lihat di bagian kiri layar. 
Untuk Blogspot, kotak berlangganan lewat email terletak di bagian bawah. Masukkan alamat email Anda dan tekan submit. Dengan demikian Anda akan menerima pemberitahuan tentang tulisan-tulisan terbaru di MP
Kami menjaga kerahasiaan email Anda. Jika sewaktu-waktu Anda merasa tidak ingin lagi menerima email dari kami, cukup klik unsuscribe dan beres.  
Untuk bergabung bersama kami
MP mengundang para pemikir dan penulis yang ingin menyalurkan minat jurnalisme untuk bergabung dengan Tim MP. Untuk minat atau informasi selanjutnya silahkan mengirim email di menarapenjaga[a]gmail.com.
Kirimkan juga tulisan atau liputan Anda ke MP. Isi menjadi tanggung jawab pengirim.
(Revisi 17 Oktober 2013)

------------------------

Letter from Admin. (di Group Facebook Pembawa Berita)

Bagaimana Anda bisa terlibat dalam pelayanan ini?
Information is power” (informasi adalah kekuatan) menurut sebuah pepatah, dan kami ingin membagi informasi bagi para anggota group ini sambil terus mengundang pandangan kritis Anda terhadap pemberitaan dan lewat penerjemahan berita kami.

Kami harap Anda tidak sungkan menyatakan pandangan dan penilaian Anda terhadap berita atau informasi yang kami post di group ini, karena maksud dari semua itu adalah untuk membangkitkan kesadaran kita tentang keadaan dunia sekarang ini. Pandangan-pandangan Alkitab hanya akan relevan bila kita melihat situasi yang sedang terjadi di sekitar kita saat ini.

Kami pun ingin mengajak Anda untuk terlibat dalam pelayanan ini. Kami tidak meminta bantuan dana untuk usaha ini, karena kami melakukannya dengan sukarela (volunteer).

Anda bisa terlibat dalam banyak cara sekiranya Anda terbeban untuk melayani bersama-sama kami:

1. Jikalau Anda ingin menerjemahkan atau membagi berita/informasi dalam Bahasa Indonesia dari sumber-sumber berita yang bisa Anda akses silahkan menyampaikannya kepada kami lewat menarapenjaga[a]gmail.com.

2. Copy-paste berita/informasi di group ini ke blog atau halaman Faceboook Anda JIKA BERITA/INFORMASI ITU MENAMBAH PENGETAHUAN ATAU MEMILIKI PESAN YANG BERGUNA BAGI ANDA (cantumkan link ke Menara Penjaga).

3. Atau cukup dengan klik “like” di blog,  page Facebook MP, atau di group Pembawa Berita); retweet berita tersebut di akun Twitter Anda, atau share dengan metode lainnya.

4. Jika Anda setuju atau berkeberatan dengan materi berita/informasi dan ingin menyampaikannya pada kami, tuliskan komentar pada berita/informasi tersebut baik di Page Menara Penjaga, di group Pembawa Berita, di blog-mag MP, atau lewat email di atas. Mohon tuliskan komentar dengan santun.

5. Berpartisipasi dalam “Komitmen Doa Seminggu Sekali” (KDSS). Kami percaya dengan Anda mengingat pelayanan kami dalam doa seminggu sekali saja, maka pelayanan ini dapat menjadi efektif dan terus berlanjut.

6. Jika Anda merasa group Pembawa Berita berguna bagi Anda, undang/tambahkan teman-teman Facebook Anda menjadi members, atau rekomendasikan lewat social media lainnya.

7. Kami mohon maaf bagi mereka yang ditambahkan di group Pembawa Berita namun tidak tertarik untuk menjadi members. Mohon tidak berkeberatan untuk meng-klik icon roda di sudut kanan atas halaman Facebook Anda dan klik “leave group.” Anda tidak akan bisa ditambahkan ke group ini tanpa seijin Anda lagi.

Terima kasih kepada semua members yang telah menjadikan group Pembawa BeritaPage Menara Penjaga, dan blog-mag MP sebagai salah satu sumber berita/informasi.

Di satu sisi, nama MP dipilih setelah nama Pembawa Berita sudah dipakai orang lain di Blogger.com. MP sama sekali tidak ada hubungannya dengan The Watch Tower dalam terjemahan Inggrisnya yang merupakan media dari aliran The Witness (Para Saksi), disebut Menara Pengawal dalam Bahasa Indonesia. 

Di sisi lain, MP, sesuai dengan visi group Pembawa Berita, menggambarkan harapan kami untuk menyediakan informasi supaya para members melihat perkembangan dunia sekarang ini DARI KETINGGIAN, dan dengan demikian dapat memahami keadaan dalam kaitan dengan pemberitaan firman Tuhan melalui Alkitab.

Sekalipun media ini ditujukan untuk pemeluk Agama Kristen (ekumenikal), para pemeluk agama lainnya dapat pula menjadi bagian dari group ini dan memberikan sudut pandangnya terhadap pemberitaan kami.

Hormat kami,
Ray Maleke (Admin.)
May 04, 2012
Holland, Michigan U.S.A.
Ikuti saya di Twitter @RayMaleke

(Revisi 24 Juli 2013)


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger