"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
Home » , , , , , » Victoria (Yasmin) Gomez, bayi perempuan yang dinyatakan mati namun hidup kembali

Victoria (Yasmin) Gomez, bayi perempuan yang dinyatakan mati namun hidup kembali

Written By Menara Penjaga on Rabu, 17 Juli 2013 | 05:53

Kapel rumah sakit Lincoln Graca (foto: daily mail).
BRAZIL, Londrina (MP) – Seorang bayi perempuan yang dinyatakan telah meninggal beberapa saat dilahirkan hidup kembali setelah seorang suster menaruhnya di altar kapel rumah sakit Lincoln Graca.

Suster Ana Claudia Oliveira yang membantu dalam proses bersalin merasa tak tega membawa bayi kecil itu ke kamar mayat, dan meminta untuk membawanya ke kapel untuk diberi pakaian layak.

Sekitar tiga jam kemudian nenek serta seorang petugas kamar mayat datang untuk mengambil tubuh sang bayi yang ditaruh dalam sebuah kotak kecil, namun mereka sangat terkejut ketika tiba-tiba sang bayi menendang dan membuka matanya.

“Awalnya saya tidak percaya. Kami tidak bisa menerima bahwa ini bisa terjadi. Kemudian kami lihat bahwa ia bernafas. Kami saling berpelukan dan berteriak, 'Ia hidup, ia hidup'. Ini adalah sebuah mujizat,” demikian ungkap Elza Silva, sang nenek, dalam laporan The Sun, seperti dilansir Washington Post.

Laporan rumah sakit menyatakan bahwa bayi yang dinamai Yasmin Gomez lahir dalam keadaan hidup, namun berhenti bernafas setelah beberapa saat kemudian. Para dokter berusaha untuk mengembalikannya namun mereka tidak berhasil. Jam 11 pagi itu ia dinyatakan telah meninggal dunia. 

Jornal de Noticias seperti dikutip NY Times melaporkan orangtua sang bayi adalah Cleverson Carlos Gomez (26) dan Jenifer da Silva Gomes (22).

Jenifer mengungkapkan bahwa ia sangat terpukul ketika mendengar bahwa para dokter tidak berhasil menyelamatkan bayinya.

“Di situ duniaku hancur,” ungkapnya seperti dilaporkan The Sun, “Itu adalah saat yang paling berputus asa ketika semua impian saya buyar.”

Suster Ana yang membawa Yasmin mengungkapkan bahwa tubuh mungilnya bahkan telah membiru. Namun, sekitar tiga jam kemudian gadis mungil ini hidup kembali dan berada dalam keadaan baik. Para dokter yang terkezima mengatakan bahwa kondisinya stabil.

“Dalam 20 tahun praktek kedokteran, saya belum pernah melihat sesuatu yang seperti ini,” ungkap Dr. Aurelio Filipak, yang berjuang selama kurang lebih satu jam untuk menyelamatkan nyawa sang bayi setelah dilahirkan.

Keluarga yang kini bersukacita ini berencana untuk mengganti nama sang bayi menjadi Victoria, yang dalam bahasa Portugis berarti “kemenangan.” 

Dalam artikel yang diterbitkan oleh The Sun sang ibu berkata, “Tidak ada penjelasan mengenai mujizat. Mujizat terjadi ketika Tuhan menghendakinya. Jikalau adalah kehendak-Nya bahwa bayi perempuan kami meninggal, kami sudah tentu menerima. Tapi Ia membawanya kembali, karena itu pasti ada maksud yang lebih besar menyangkut semua hal ini.” (WP/BIN)
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger