"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."

Memberkati Sulawesi Utara Pastor Benny Hinn diundang ke Manado

Written By Menara Penjaga on Rabu, 03 Juli 2013 | 03:46


INDONESIA, Manado (MP) -- Pastor Benny Hinn, seorang tokoh Kristen terkenal dari Amerika Serikat tiba di Manado, Senin (1 Juli) sekitar pukul 15.50 waktu setempat dengan pesawat khusus. Ia di dampingi oleh tim pelayanan dari negeri asalnya.

Pacific TV, sebuah media lokal, mensponsori kedatangan pendeta yang telah menulis banyak buku ini untuk “memberkati Sulawesi Utara dan menyegarkan [i]man [r]ohani [u]mat Kristen di Sulawesi Utara,” demikian dilaporkan Manadonews.com.

Kedatangan Pastor Hinn dilihat sebagai berkat tersendiri bagi masyarakat Manado. Joel Kereh, ketua panitia persiapan kunjungan Pastor Hinn, mengungkapkan bahwa kesempatan ini adalah “suatu mujizat bagi warga Sulut (Sulawesi Utara)” (Manadonews.com)

Serangkaian kegiatan yang dijadwalkan dalam dua hari kunjungan di kota yang diusung sebagai model ekowisata ini adalah: Gala Dinner (1 Juli, jam 7 mlm), Miracle Service Event (2 Juli, jam 9 pagi) dan Kebaktikan Kebangunan Rohani (KKR) pada malam harinya.

Tribunnews.com melaporkan bahwa Gubernur Sulut, Dr. S. Sarundajang, bersama istri, dan ketua DPRD Sulut, Pdt. Meiva Salindeho-Lintang, Gubernur Papua serta rombongan, staf khusus kepresidenan, Letjen T.B. Silalahi, serta ratusan undangan lainnya turut menghadiri Gala Dinner yang diselenggarakan di sebuah hotel di Manado itu.

"Banyak yang bertanya kenapa musti di Manado, masih banyak kota negera daerah yang menanti lawatan Allah melaluinya, jawabannya mata Allah ada di Kota ini pasti pikirannya ada di Kota ini dan pasti hatinya ada di Kota ini Allah mencintai kota Manado dan Indonesia timur," tutur Jusak Kereh, pimpinan Pacific Media Group.

Dalam sambutannya, Gubernur Sarundajang menyebut bahwa “Tuhan yang mengirimkan Ps. Benny Hinn, untuk itulah Tuhan memberkati Sulut dan Manado.”

Senada dengan itu Pdt. Elisabeth Wowor, ketua jemaat GMIM Schwarz Sentrum Langowan, kepada Beritamanado.com (2 Juli) mengungkapkan bahwa Kegiatan KKR di Sulut ini harus dimaknai dengan iman.

Jika kegiatan tersebut dimaknai dengan iman, tentu saja akan membawa berkat. Dengan demikian, itu juga berarti bahwa Sulawesi Utara termasuk Kabupaten Minahasa pasti diberkati.” Hal ini diungkapkannya sehubungan dengan kunjungan Pdt. Stephen Tong dan Ps. Benny Hinn ke Manado.

Menjadi penerjemah Ps. Hinn adalah Pdt. Agus Gunawan dari Surabaya. Mengawali sambutannya ia memotivasi hadirin untuk membaca keseluruhan Alkitab berulang-ulang. “Alkitab itu berbicara tentang Yesus,” ungkap Ps. Hinn seperti dilansir Tribunnews.

Kedatangan Ps. Hinn ke Manado turut diwarnai sejumlah rumor tak sedap yang disebarkan di media sosial. Sebuah komentar menanggapi "...mari kita lakukan apa yang baik dan berguna untuk kita ambil dan kita tolak yg jelek yg dia buat sehingga akan ada kekayaan kerohanian dan pelayanan yg kita miliki."

Menurut Jusak Kereh, sejumlah 1.718 orang terlibat dalam kegiatan tersebut, dengan perincian 600 konselor, 600 usher, 300 tim doa dari 22 denominasi gereja yang ada di Sulut, serta 100 orang panitia dari Singapura, Batam, Jakarta, dan kota besar lainnya di Indonesia.

Mengantisipasi minat masyarakat Manado yang terkenal religius, telah dari awal ia menyampaikan permohonan maaf jika pada hari pelaksanaan kegiatan aktivitas warga pengguna jalan terganggu. (+)
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger