"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."

Paus Yohanes Paulus II akan dikanonisasi

Written By Menara Penjaga on Rabu, 03 Juli 2013 | 12:39

Mendiang Paus Yohanes Paulus II
(foto: cuttingedge.com)
VATIKAN CITY, (MP) -- Sebuah panel di Vatikan telah menetapkan mujizat kedua mendiang Paus Yohanes Paulus II. Dengan demikian, pengukuhannya menjadi orang kudus di lingkungan Gereja Katolik tinggal membutuhkan persetujuan Paus Fransiskus.

Sebelumnya, mendiang pemimpin Gereja Katolik yang dilahirkan di Polandia pada 18 Mei 1920 dengan nama Karol Józef Wojtyła ini telah dibeatifikasi pada 1 Mei 2011, enam tahun setelah ia berpulang (2005).

Mujizat pertama sang paus berkaitan dengan penyembuhan seorang biarawati Perancis, Suster Marie Simon-Pierre. Diungkapkan bahwa lewat doa syafaat ia disembuhkan dari penyakit Parkinson.

Vatikan belum mengungkapkan rincian tentang mujizat kedua untuk Paus Yohanes Paulus II, yang diberitakan adalah kesembuhan seorang perempuan yang sakit parah di Costa Rica. Dari Vatikan diberitakan bahwa mujizat kedua ini akan "memukau dunia."

Komisi para uskup dan kardinal mengusulkan upacara kanonisasi dilakukan akhir tahun ini, ungkap sumber-sumber Vatikan.

Mendiang paus yang didaulat sebagai salah satu tokoh yang paling berpengaruh di abad ke-20 ini bisa dikanonisasi 8 Desember ketika umat Katolik memperingati hari Immaculate Conception (Maria Dikandung Tanpa Noda), yang jatuh pada hari Minggu. (The Telegraph)

Tulisan tentang Paus Yohanes Paulus II termasuk kunjungannya ke Indonesia dapat lihat di sini.
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger