"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."

Ormas Yahudi Shomrim bantu jaga rumah ibadah Islam di Inggris

Written By Menara Penjaga on Rabu, 26 Juni 2013 | 23:11

Perbincangan antara pengurus masjid Stoke Newington dan Shomrim
menghasilkan kerja sama untuk saling menjaga kedua komunitas di Hackney. 
INGGRIS, London (MP) -- Sebuah komunitas Muslim di Hackney, Inggris, mengungkapkan bahwa mereka membutuhkan pengamanan ekstra setelah sebuah pusat kebudayaan Somalia dibakar dan ditemukannya bahan peledak rakitan yang ditaruh di sebuah masjid.

Hal ini menurut laporan media bisa merupakan respon main hakim sendiri atas pembunuhan brutal Lee Rigby, tentara Inggris, yang dibunuh di Woolwich, London, bulan lalu.

Sebuah organisasi kemasyarakatan (ormas) Yahudi di London menyatakan ingin membantu komunitas tetangga Muslimnya melindungi masjid mereka.

Shomrim - yang berarti “penjaga” dalam bahasa Ibrani - terdiri dari orang-orang Yahudi Ortodoks yang dilatih kepolisian yang memakai lencana dan seragam dan melakukan patroli 24 jam sehari.

Awalnya didirikan dalam rangka memerangi serangan anti-Semit, organisasi ini telah menjawab permintaan komunitas Muslim untuk memasukkan masjid lokal dan bangunan lainnya dalam patroli mereka.

Komunitas Muslim mendekati seorang pemimpin partai lokal, Ian Sharer, menanyakan apa yang bisa mereka lakukan untuk meningkatkan pengamanan. Sharer, yang adalah seorang Yahudi Ortodoks, menghubungi Shomrim untuk menanyakan apakah mereka bisa membantu.

Tempat-tempat yang dikaitkan dengan umat Muslim sedang menjadi target akhir-akhir ini. “Ini adalah situasi yang serius, jadi saya pikir, mengapa tidak menghubungi teman-teman saya di Shomrin? Kami ingin melihat apakah kami bisa menawarkan penjagaan dan pelatihan keamanan,” ungkap Sharer kepada the Jewish Chronicle.

The Huffington Post UK menjelaskan: "Kelompok relawan ini, mirip Neighbourhood Watch (penjaga lingkungan), dilatih untuk melacak dan menahan secara aman tersangka sampai polisi tiba, dan menjalankan telpon hotline 24 jam yang menerima laporan suatu serangan."

Eusoof Ameerat juga merupakan anggota kelompok penasihat independen kepolisian Hackney mengatakan, "Ini adalah tawaran yang besar. Kami tidak hanya ingin menerima, kami ingin bekerja sama sebagai sebuah tim, bukan hanya menerima dukungan mereka, dan mencoba untuk saling mendukung satu dengan yang lain." (TheBlaze)
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger