"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
Home » , » Kesaksian Dr Richard Teo, Ahli Bedah Kecantikan Top Singapura (3)

Kesaksian Dr Richard Teo, Ahli Bedah Kecantikan Top Singapura (3)

Written By Menara Penjaga on Rabu, 05 Desember 2012 | 00:15

Dr Richard Teo
SEBELUM & SESUDAH

Setiap satu titik ada tumor. Anda dapat melihat semua mets (metastasis) di sana. Ini hanyalah satu permukaan. Secara harfiah
saya memilikinya di kedua paru-paru, saya punya puluhan ribu tumor. Itulah sebabnya onkologi mengatakan kepada saya, bahkan dengan kemoterapi, [waktu hidup saya] maksimal 3-4 bulan.

Tetapi karena mutasi ini, mereka memiliki obat oral. Ini adalah apa yang terjadi setelah dua bulan pengobatan. Seperti yang dapat Anda lihat di sini, ini adalah apa yang Tuhan bisa lakukan. Dan itulah mengapa aku masih di sini memiliki kesempatan ini untuk berbagi dengan Anda. Seperti yang Anda lihat di sini, perbedaan antara sebelum dan setelah pengobatan.

Pada saat itu, saya berkata, 'Nah, itu yang diharapkan, bukan? Obatnya bagus'.
Saya masih belum percaya. Nah, orang-orang berdoa untuk saya dan penanda tumor mulai turun. 90% dari tumor telah dihapus, dan penanda tumor turun ke lebih dari 90% selama beberapa bulan berikutnya.

Tapi tetap saja, Anda tahu, setelah Anda memiliki pengetahuan klinis, Anda tahu statistik. Satu tahun
bertahan, dua tahun bertahan, memiliki semua pengetahuan ini bukanlah hal yang baik. Karena Anda hidup dengan pengetahuan bahwa bahkan dengan semua ini, sel-sel kanker sangat tidak stabil, mereka terus bermutasi. Mereka akan mengatasi dan menjadi resisten terhadap obat-obatan, dan akhirnya kamu akan kehabisan obat.

Jadi hidup dengan pengetahuan ini adalah perjuangan mental yang besar, siksaan mental yang besar. Kanker bukan hanya tentang perjuangan fisik, itu adalah penyiksaan mental yang besar. Bagaimana Anda hidup dengan harapan? Bagaimana Anda hidup dengan tidak mampu untuk merencanakan beberapa tahun ke depan? Onkologi memberitahu Anda untuk
bertahan dengan itu untuk selanjutnya satu sampai dua bulan. Jadi banyak perjuangan saat saya melalui Maret, lalu April. April adalah titik terendah saya, dalam depresi yang mendalam, berjuang bahkan ketika saya sedang dalam masa pemulihan.

PENERIMAAN & KEDAMAIANNYA

Dan salah satu dari hari-hari itu,
saya ada di sana di tempat tidur, berjuang di sore hari, bertanya kepada Tuhan, 'Kenapa? Mengapa saya harus melalui penderitaan ini? Mengapa saya harus menanggung penderitaan ini, perjuangan ini? Mengapa saya?' Saat saya tertidur, dalam keadaan mimpi, sebuah visi datang, yang berasal dari Ibrani 12:7-8.

Saya belum pernah membaca Alkitab. Saya tidak tahu apa itu kitab Ibrani, saya bahkan tidak tahu berapa banyak pasal. Benar-benar tidak mengerti.

Tapi kata Ibrani 12:7-8, sangat khusus.

Saya tidak berpikir terlalu banyak.
Saya terus tidur. Lalu saya bangun, dan saya berkata, 'Tidak ada ruginya? Saya akan cek'. Danny telah membelikan saya Alkitab! Itu masih baru. Saya berkata, 'It’s ok, hanya mencoba'. Jadi saya membalik ke Perjanjian Lama. Ibrani bagi saya terdengar seperti sesuatu yang kuno, jadi harus dalam Perjanjian Lama, yang benar? Jadi saya membalik-balik Perjanjian Lama. Tidak ada Ibrani. Saya sangat kecewa.

Lalu
saya berkata, "Mungkin Perjanjian Baru, mari kita lihat!" WOW - Perjanjian Baru, ada Ibrani! Dikatakan Ibrani 12:7-8. Di situ dikatakan, 'Jika kamu harus menanggung ganjaran; Allah memperlakukan kamu seperti anak. Di manakah terdapat anak yang tidak dihajar oleh ayahnya? Tetapi, jikalau kamu bebas dari ganjaran, yang harus diderita setiap orang, maka kamu bukanlah anak, tetapi anak-anak gampang.'

Saya berkata, 'WAH! Dari mana asalnya itu?' Saya merasa bulu kuduk saya berdiri. Saya berkata, 'Ini tak mungkin, kan?' Maksud saya, apa ada kemungkinan seseorang, yang belum pernah membaca Alkitab, memiliki visi sebuah pasal dari sebuah ayat tertentu, yang menjawab pertanyaan saya secara langsung?

Saya pikir Tuhan memanggil saya secara langsung karena saya ada di sana
tertidur, berjuang dengan itu, bertanya kepada Tuhan, 'Mengapa saya harus menderita? Mengapa aku harus menderita ini?' Dan Tuhan berkata 'Kamu harus menanggung ganjaran seperti Allah memperlakukan Anda sebagai anak-Nya'.

Pada titik ini, kemungkinan
yang terjadi yang bahkan lebih rendah daripada EGFR saya yang menjadi positif. Tidak ada jalan, ada begitu banyak jutaan ayat di Alkitab, bagaimana hanya satu ayat itu yang muncul?

Jadi pada saat itu, saya
percaya dan saya katakan, "ANDA MENANG! ANDA MENANG!! "

Ok, saya yakin. Dan sehingga mulai hari itu, saya mulai percaya pada Tuhan. Dan terakhir kali saya mendengar
ada suara batin adalah akhir April. Pada sore hari, saat saya sedang tidur (kali ini saya tidak bergumul, hanya tertidur). Dalam keadaan mimpi saya hanya mendengar-Nya berkata, 'Bantulah orang lain dalam kesulitan'.

Itu lebih seperti perintah, bukan sebuah pernyataan. Dan saat itulah
saya memulai membantu orang lain dalam kesulitan. Dan saya menyadari bahwa kesulitan bukan hanya tentang menjadi miskin. Bahkan, saya pikir banyak orang miskin mungkin lebih bahagia daripada banyak dari kita di sini. Mereka begitu mudah puas dengan apa pun yang mereka miliki, mereka mungkin sangat senang.

Kesulitan dapat terjadi pada orang-orang kaya, bisa penderitaan fisik, penderitaan mental, sosial, dll
. Dan juga selama beberapa bulan terakhir, saya mulai memahami apa itu sukacita sejati. Di masa lalu, saya mengganti sukacita sejati dengan mengejar kekayaan. Saya pikir sukacita sejati adalah tentang mengejar kekayaan. Kenapa? Karena, di tempat tidur kematian saya, saya tidak menemukan sukacita apapun, dalam apa pun objek yang saya punya - Ferrari saya, memikirkan tanah yang akan saya membeli untuk membangun bungalow saya, memiliki bisnis yang sukses.

Ini membawa saya
pada kenyamanan NOL, sukacita NOL, tidak ada sama sekali. Apakah Anda pikir saya bisa memegang sepotong logam dan itu akan memberikan sukacita sejati? Nah, itu tidak akan terjadi.

Sukacita sejati berasal dari interaksi dengan orang lain.
Seringkali itu hanya kebanggaan sesaat di masa lalu. Ketika Anda mengejar kekayaan Anda, Tahun Baru Cina adalah waktu terbaik untuk melakukannya. Mengemudi Ferrari saya, pamer ke keluarga saya, pamer ke teman-teman saya,  dan kemudian Anda pikir itu sukacita sejati? Anda benar-benar berpikir bahwa orang-orang yang menjual Ferrari Anda, mereka berbagi kegembiraan mereka dengan Anda? Dan kerabat Anda, wow, mereka berbagi kebahagiaan ini dengan Anda? Sebenarnya, apa yang Anda lakukan hanyalah membangkitkan rasa iri, kecemburuan, dan bahkan kebencian. Mereka tidak berbagi kegembiraan dengan Anda, dan apa yang saya miliki adalah bahwa kebanggaan jangka pendek yang wow, saya memiliki sesuatu yang tidak Anda miliki! Dan saya pikir itu sukacita!

Jadi apa yang kita miliki pada dasarnya adalah sebuah kebanggaan jangka pendek dengan mengorbankan orang lain. Dan itu
bukan sukacita sejati. Dan saya tidak menemukan sukacita sama sekali di ranjang saya, saat memikirkan Ferrari saya - apalagi untuk memeganginya.

Sukacita sejati saya
temukan berasal dari interaksi. Selama beberapa bulan terakhir saya begitu down. Interaksi dengan orang yang saya cintai, teman-teman saya, saudara saya dalam Kristus, saudara saya dalam Kristus, dan kemudian saya bisa menjadi termotivasi, dapat terangkat. Untuk berbagi kesedihan Anda, untuk berbagi kebahagiaan Anda - itu sukacita sejati.

Dan kau tahu apa yang membuat Anda tersenyum? Sukacita sejati datang dari membantu orang lain dalam kesulitan, dan karena
saya sudah mengalaminya, saya tahu apa itu penderitaan. Bahkan, ada beberapa pasien kanker yang memberitahu saya banyak kali, orang-orang datang kepada mereka dan mengatakan kepada mereka, 'Tetap positif. Tetap positif' Yah, benar. Coba Anda menjadi diri saya dan Anda coba untuk tetap positif! Anda tidak tahu apa yang Anda bicarakan!

Tapi aku punya
ijin itu. Saya sudah pergi keluar untuk menemui sesama pasien kanker lainnya, untuk berbagi dengan mereka, mendorong mereka. Dan saya tahu, karena saya sudah melalui itu, dan itu lebih mudah bagi saya untuk berbicara dengan mereka.

Dan yang paling penting, saya pikir sukacita sejati berasal dari mengenal Allah.
Bukan sekedar tahu tentang Tuhan – Maksud saya, Anda dapat membaca Alkitab dan mengetahui tentang Tuhan - namun mengenal Allah secara pribadi, mendapatkan hubungan dengan Allah. Saya pikir itu yang paling penting. Itulah yang saya pelajari.

Jadi jika saya
menyimpulkan, saya telah katakan sebelumnya bahwa semakin kita memilah-milah prioritas dalam hidup kita, semakin baik. Jangan seperti saya - saya tidak punya cara lain. Saya harus mempelajarinya melalui cara yang keras. Aku harus kembali kepada Tuhan untuk berterima kasih kepada-Nya atas kesempatan ini karena saya sudah mengalami tiga kecelakaan besar di masa lalu saya - kecelakaan mobil. Anda tahu, ini kecelakaan mobil sport - saya selalu ngebut, tapi entah kenapa saya selalu keluar hidup-hidup, bahkan dengan mobil yang sedang terbalik. Dan saya tidak akan punya kesempatan. Siapa tahu, saya tidak tahu ke mana lagi saya akan pergi! Meskipun saya dibaptis itu hanya pertunjukan, tetapi kenyataan bahwa hal ini terjadi, itu memberi saya kesempatan untuk kembali kepada Allah.

Beberapa hal yang saya akan pelajari
adalah:
1. Percayalah kepada Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu - ini sangat penting.
2.
Mengasihi dan melayani orang lain, bukan hanya diri kita sendiri.

Tidak ada yang salah dengan menjadi kaya
atau makmur. Saya pikir itu benar-benar baik-baik saja, karena Tuhan telah memberkati. Begitu banyak orang yang diberkati dengan kekayaan yang baik, tapi masalahnya adalah saya pikir banyak dari kita tidak bisa mengatasinya. Semakin banyak yang kita miliki, semakin banyak yang kita inginkan. Saya sudah melalui itu, semakin dalam lubang yang kita gali, semakin kita terjebak ke dalamnya, begitu banyak sehingga kita menyembah kekayaan dan kehilangan fokus. Alih-alih menyembah Allah, kita menyembah kekayaan. Inilah naluri manusia. Sulit sekali keluar dari jebakan ini.


Ketika Anda mulai membangun kemakmuran, tak terelakkan dan ketika kesempatan datang, ingat bahwa semua hal-hal ini bukan milik kita. Kita tidak benar-benar memiliki itu atau memiliki hak atas kekayaan ini. Ini sebenarnya karunia Allah kepada kita. Ingat bahwa lebih penting untuk memajukan Kerajaan-Nya bukan untuk memajukan diri kita sendiri.

Saya sudah mengalaminya,  dan saya tahu kekayaan tanpa Allah adalah kosong. Jauh lebih penting yaitu Anda mengisi hidup Anda dengan kekayaan dari Tuhan


Sumber: Pelita Kasih
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger