"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."

Julian Assange tantang Barrack Obama

Written By Menara Penjaga on Senin, 20 Agustus 2012 | 07:42

Julian Assange di balkoni Kedutaan Besar Ekuador
(foto: Reuters/Olivia Harris)
INGGRIS, London (19/8).
Pendiri situs pembocor dokumen WikiLeaks, Julian Assange mengungkapkan kemarahannya pada pemerintah Amerika Serikat (AS) dari atas balkon Kedutaan Besar Ekuador, di London, Inggris. Pernyataan itu disampaikan di depan puluhan polisi Inggris yang berjaga di depan Kedutaan.

Assange menantang Presiden AS Barrack Obama untuk menghentikan tindakan yang disebutnya sebagai 'perburuan tukang sihir' terhadap situs pembocor laporan miliknya. Menurut Assange, AS tengah melakukan perang terhadap situs seperti WikiLeaks. AS juga dianggap sedang mengambil resiko menjerumuskan dunia ke arah penindasan jurnalistik.

Assange mendapatkan perlindungan diplomatik pemerintah Ekuador dari kejaran polisi Inggris. Pemerintah Ekuador menegaskan mereka akan menjadi lawan dari media yang korup serta perilaku penjajahan AS. Sebagai mitra aliansi AS, pemerintah Inggris berambisi menangkap Assange untuk diserahkan kepada pemerintah Swedia. Swedia sudah mengajukan gugatan hukum resmi terhadap Assange dengan tuduhan kejahatan seksual. Dalam pernyataannya, Assange sama sekali tidak menyinggung soal tuduhan kejahatan seksual itu. (KBR68H)
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger