"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
Home » , , , , , , » Mohon doa bagi masyarakat korban angin topan di Filipina dan para pekerja kemanusiaan (UP-DATED)

Mohon doa bagi masyarakat korban angin topan di Filipina dan para pekerja kemanusiaan (UP-DATED)

Written By Menara Penjaga on Sabtu, 09 November 2013 | 11:47



MP, 13 Nov. 13.
Menurut keterangan Dewan Manajemen dan Pengurangan Risiko Bencana Nasional Filipina kepada media, Rabu, 13 November 2013, korban tewas topan Haiyan (Yolanda) di Filipina mencapai 2.275 orang, dan mengakibatkan 3.655 orang cedera dan 80 korban lainnya hilang.

“Indonesia mengirimkan 75 ton bantuan berupa selimut, alas lantai, dan makanan dengan menggunakan enam pesawat C-130,” kata Asri Wijayanti, juru bicara Pusat Penanganan Bencana ASEAN (ASEAN Coordinating Centre for Humanitarian Assistance on Disaster Managemen/AHA Center). (Tempo.co)

MP, 12 Nov. 13. 
Paus Fransiskus memimpin ribuan orang di Vatikan dalam doa bagi para korban badai di Filipina. Pemimpin umat Katolik ini mengungkapkan kepada para peziarah, wisatawan dan warga Roma yang hadir di alun-alun Santo Petrus pada hari Minggu bahwa ia ingin meyakinkan rakyat Filipina dan wilayah sekitarnya bahwa ia merasa dekat dengan mereka. Ia menyesalkan jumlah korban yang tinggi dan kerusakan yang besar, kemudian mengajak doa hening untuk "saudara-saudara kita." "Mari kita mencoba untuk memberikan bantuan yang konkrit," ungkap Paus juga.

Pope Francis Leads Prayers for Philippines Tyhpoon Victims

Huffington via WN 
http://article.wn.com/view/2013/11/11/Pope_Francis_Leads_Prayers_For_Philippines_Typhoon_Victims/#/related_news

-------

MP, 10 Nov. 13. 
Organisasi bantuan kemanusiaan, pengembangan, dan advokasi, World Vision, telah mengumumkan peluncuran sebuah upaya tanggap darurat untuk menyalurkan makanan, perlengkapan kebersihan, tempat tinggal sementara, dan perlengkapan bantuan lainnya untuk 1,2 juta orang di wilayah Visayas Tengah dan Timur, Filipina.

"Kami juga akan bekerja untuk melindungi anak-anak, yang paling rentan setelah terjadinya bencana topan Haiyan," demikian keterangan dari World Vision menyusul topan dahsyat yang melanda Filipina Kamis malam.

Menurut The Associated Press korban tewas di kota Tacloban, Filipina tengah, saja bisa mencapai 10.000 orang. 

Sejumlah organisasi kemanusiaan Kristen berbasis di Amerika Serikat lainnya sedang berupaya untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat Filipina.


US Christian Groups Respond to Super Typhoon Haiyan; Over 10,000 Feared Killed, Millions Affected
http://www.christianpost.com/news/us-christian-groups-respond-to-super-typhoon-haiyan-over-10000-feared-killed-millions-affected-108452/ 

-------

FILIPINA, Manila (MP) --- Sedikitnya 120 orang dilaporkan tewas akibat topan Haiyan yang menerjang Filipina. Jumlah ini diperkirakan akan bertambah. 

Status topan yang di Filipina dinamai Yolanda itu kini turun dari kategori 5 menjadi 4. 

Topan ini mengakibatkan banjir besar, pohon tumbang, rusaknya rumah warga dan fasilitas air bersih, terputusnya jaringan telepon dan listrik, serta terputusnya jalan-jalan penghubung di enam wilayah di Filipina. 

Kecepatannya melebihi 200 km/jam. 

Badan amal Caritas, bersama Pontifical Institute for Foreign Mission dan keuskupan gereja Katolik diberitakan sedang mengupayakan bantuan bagi para korban, yang banyak di antaranya turut menderita akibat gempa bumi 7,2 pada skala richter baru-baru ini. []


Death toll from Typhoon Haiyan rises to 120. The Church is ready to send aid
http://www.asianews.it/news-en/Death-toll-from-Typhoon-Haiyan-rises-to-120.-The-Church-is-ready-to-send-aid-29499.html

Topan Filipina Renggut Lebih dari 100 Nyawa
http://www.tempo.co/read/news/2013/11/09/118528332/Topan-Filipina-Renggut-Lebih-dari-100-Nyawa

Foto: Reuters via Tempo.co
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger