"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."

Protes korupsi gereja-gereja Filipina bunyikan lonceng

Written By Menara Penjaga on Senin, 21 Oktober 2013 | 10:21

FILIPINA, Manila (MP) -- Gereja-gereja di Filipina melakukan aksi membunyikan lonceng selama tiga menit pada Jumat (11/10) jam satu siang sebagai tanda protes terhadap tindak korupsi.

"Saat mereka mendengar lonceng berdentang mereka tidak dapat menyangkal lagi tentang seruan rakyat untuk dihapuskan[nya] skema dana tersebut," ungkap Pastor Ben Alforque berbicara tentang Dana Prioritas Bantuan Pembangunan yang diberikan kepada anggota legislator (DPR). 

Dana pemerintah ini dianggap telah disalahgunakan oleh para politikus untuk kepentingan mereka, sekaligus mengisi kantong para koruptor. 

Pastor Alforque juga mengajak masyarakat untuk bersatu hati mendoakan anggota parlemen dan Mahkamah Agung agar "pork barrel," istilah dana politik, dihapuskan. 

"Allah memanggil kita kepada-Nya, oleh karena itu kita harus kembali kepada-Nya dan meminta para pemimpin negara kita untuk bertobat," katanya.

Menurut radio Katolik Veritas, selain gereja-gereja Katolik, turut berpartisipasi sejumlah anggota Dewan Gereja-gereja Nasional Filipina dan Gereja Agliplayan.



------
Gulfnews.com 
http://gulfnews.com/news/world/philippines/philippines-church-bells-peal-against-corruption-1.1241994

Jawaban.com
http://www.jawaban.com/index.php/news/detail/id/90/news/131018183206/limit/0/Protes-Korupsi-Gereja-Bunyikan-Lonceng.html
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger