"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
Home » , , , , , » Ledakan Bom di Boston Maraton: Tragedi Kemanusiaan

Ledakan Bom di Boston Maraton: Tragedi Kemanusiaan

Written By Ray Maleke on Selasa, 16 April 2013 | 10:28

(NYTimes)
AMERIKA SERIKAT, Boston (MP) – Dua buah bom meledak di Boston dekat garis finish yang sedang didekati oleh ribuan pelari maraton pada Senin sore waktu setempat. Pihak berwenang melaporkan bahwa korban meninggal dunia telah meningkat menjadi tiga orang dan lebih dari seratus orang mengalami luka-luka.

Sebuah bom lainnya yang tidak meledak ditemukan di dekat garis finish.

Kegiatan lari maraton ini merupakan iven tahunan dalam rangka memperingati Patriots Day dan telah dimulai sejak tahun 1897. Ribuan orang datang untuk menyaksikannya.

Informasi dari pihak penyelenggara mengungkapkan hampir 27.000 orang berpartisipasi tahun ini, mewakili 96 negara. Pertandingan dimulai jam 10 pagi dan dalam waktu dua jam Lelisa Desisa (Ethiopia) telah memenangkan pertandingan. Jam tiga sore ketika masih banyak orang berlari untuk mencapai garis finish tragedi kemanusiaan ini terjadi.

Pihak berwenang menyebut bahwa di antara korban meninggal saat ini adalah seorang anak berumur delapan tahun. Masih ada dua anak lagi yang dilaporkan menjadi korban bom yang belum diketahui siapa penanggung jawabnya.

Penyelidikan atas kasus ini berada di bawah badan intelejen AS, FBI, melalui Joint Terrorism Task Force.

“Kita belum tahu siapa yang melakukan hal ini dan mengapa,” ungkap Presiden AS, Mr. Obama, sambil memperingatkan masyarakat untuk tidak langsung “mengambil suatu kesimpulan.” Ia mengungkapkan bahwa masyarakat AS sedang mendoakan Boston. Dan ini adalah doa kita juga, terutama bagi mereka yang menjadi korban kekerasan berdarah dingin ini. (NBCNews/ChristianPost)







Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger