"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
Home » , , , , , , » Kapten Budi Soehardi akan membawakan kesaksian di GKI Sacramento, California

Kapten Budi Soehardi akan membawakan kesaksian di GKI Sacramento, California

Written By Ray Maleke on Sabtu, 08 Desember 2012 | 12:22

Pak Budi dan Ibu Peggy membawa anak ke-48 untuk dibesar-
kan dengan penuh kasih sayang (foto: You Tube)
AMERIKA SERIKAT, California (Menara Penjaga, 8 Desember 2012). 

Nama Budi Soehardi menjadi perhatian dunia internasional ketika beliau menerima penghargaan dari sebuah stasiun TV di AS. Bpk Budi menerima penghargaan CNN Hero of the Year pada tahun 2009 yang lalu atas perjuangannya untuk memberikan sebuah keluarga bagi anak-anak yatim piatu dan yang kurang mampu di Kupang, Nusa Tengara Timur.

Bpk Budi sebelumnya berprofesi sebagai kapten pilot pesawat komersil Singapore Airlines selama 11 tahun, sebelum ia bersama isteri, Ibu Peggy, serta didukung oleh tiga orang anak remaja mereka, mendirikan Panti Asuhan Roslin yang beralamat di Desa Penfui Timur dusun 01, RT 01, RW 01 Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. http://www.roslinorphanage.org/

Per April 2011 PA Roslin menjadi tempat berlindung dan bertumbuh dari 70 orang anak. Oleh Bpk Budi dan Ibu Peggy anak-anak ini diperhatikan dan diberi kasih sayang seperti anak mereka sendiri.

Mengikuti penganugerahan award tahun 2009 itu, Chappy Hakim menulis:

Demi dan atas nama kemanusiaan, saya terima “award” ini, demikian Budi berkata dalam akhir sambutan singkat yang diucapkannya dengan terbata-bata penuh haru, namun dengan nada yang sangat tegas.   Budi menegaskan, dan ini terlihat jelas pada bahasa tubuhnya, bahwa dia tidaklah dan jauh dari satu upaya  mencari “award”  dalam bekerja mengelola panti asuhan bagi anak terlantar pengungsi Timtim.   Dia membuktikan kepada dunia, bahwa dirinya beserta Peggy sang isteri dan ketiga anaknya adalah orang-orang yang benar-benar tulus dan berhati mulia. (kompasiana)

Di tengah-tengah anak-anak PA (foto: roslinorphanage.org)
Sosok seperti Bpk Budi dan Ibu Peggy selalu menggugah rasa ingin tahu. Mereka mengesampingkan kemewahan dan keglamoran yang bisa dengan mudah diperoleh untuk mencari sesuatu yang lebih bermakna dalam hidup.

Orang-orang yang tidak banyak omong, akan tetapi langsung berbuat untuk mengangkat harkat sesama, menyelamatkan “masa depan suram” dari anak-anak yang terpaksa hidup tanpa belas kasih ayah dan ibunya.   Budi “the man of action”, mewakili Indonesia, tanpa banyak yang mengetahuinya, tanpa upaya gembar-gembor.   Budi…Sang Pahlawan! demikian lanjut Chappy. (kompasiana)

Minggu 9 Desember ini GKI Sacramento mengundang komunitas Indonesia di wilayah Sacramento, CA, dan sekitarnya untuk “mendengarkan kesaksian dari bapak Budi Soehardi.”

“Bapak Budi adalah seorang pelayan Kristen yang patut kita teladani, yang kesaksian hidupnya dapat menjadi inspirasi untuk pertumbuhan iman Kristen kita masing-masing,” terungkap dalam undangan itu.

Menetapkan apa yang dikatakan Pak Budi sendiri, dunia sungguh-sungguh menjadi tempat yang lebih baik karena orang-orang seperti keluarga Pak Budi.

Yang dekat di Sacramento, CA, jangan ketinggalan.***
Untuk melihat video Hero award Pak Budi, klik di sini.

Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger