"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
Home » , , » Yang Menarik: Taman kanak-kanak Gari Chapidze terbuat dari sebuah pesawat

Yang Menarik: Taman kanak-kanak Gari Chapidze terbuat dari sebuah pesawat

Written By Menara Penjaga on Rabu, 31 Oktober 2012 | 07:02

TK Pesawat Gari Chapidze (foto: Vano Shlamov / AF)
GEORGIA, Rustavi (Kompas.com, 31 Oktober 2012).

Kreativitas Gari Chapidze, seorang guru di kota Rustavi, Georgia, patut diacungi jempol. Dia mengubah kabin sebuah pesawat terbang menjadi sebuah taman kanak-kanak yang unik dan menyenangkan.

Gari membeli sebuah pesawat model Yakovlev Yak-42 dari maskapai penerbangan negeri itu, Georgia Airlines. Dia kemudian mengubah kabin pesawat tua yang masih berfungsi itu menjadi kelas-kelas lengkap dengan berbagai jenis permainan dan mainan anak-anak. Gari juga membiarkan semua peralatan di kokpit sehingga anak-anak bisa bermain di sana.

"Idenya adalah menciptakan sebuah taman kanak-kanak yang menyenangkan," kata Gari, pemimpin Insitut Hubungan Sosial Georgia-Ukraina, yang mengelola taman kanak-kanak itu.

"Terkadang anak-anak menghadapi kesulitan dalam beradaptasi di taman kanak-kanak, sulit beradaptasi dengan lingkungan baru. Kami ingin membantu mereka dengan menciptakan lingkungan yang menyenangkan," dia menambahkan.

Di dalam kokpit terdapat sekitar 1.500 tombol yang bisa dimainkan sekitar 15 murid taman kanak-kanak itu. Mereka bahkan sering berimajinasi menjadi pilot yang membawa pesawat itu mengangkasa.

Konsep ini ternyata manjur dan sangat menyenangkan bagi anak-anak. Buktinya, para murid sekolah ini justru enggan meninggalkan sekolah dan pulang ke rumah.

Baca seterusnya di sini
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger