"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
Home » , , , » Polisi memediasi tarkam di Modoinding, Minahasa

Polisi memediasi tarkam di Modoinding, Minahasa

Written By Menara Penjaga on Kamis, 23 Agustus 2012 | 00:02

INDONESIA, Minahasa Selatan.
Perkelahian antar kampung pecah di Kecamatan Modoinding, Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara. Dua kelompok pemuda dari Desa Makaaruyen dan Desa Wullurmaatus saling serang menggunakan senjata tajam.

Informasi yang dihimpun detikcom, pemicu perkelahian adalah penikaman yang dilakukan seorang warga desa Makaaruyen terhadap warga desa Wullurmaatus pada acara peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2012 lalu.

Tak terima dengan penikaman tersebut, pemuda Desa Wullurmaatus melakukan aksi balas dendam dengan menyerbu Desa Makaaruyen, Rabu (22/8/2012), pagi tadi. Aksi baku hantam pun akhirnya pecah di perbatasan kedua desa.

Sebanyak 6 orang terluka akibat pertikaian itu. Sedangkan satu orang lainnya kritis terkena peluru senjata angin. Selain itu, beberapa rumah warga hancur karena terkena lemparan batu. Sebuah mobil Taruna bernopol DB 4199 A juga ikut dirusak menggunakan parang dan besi.

Kapolsek Modoinding AKP Hasan Iyaku mengatakan telah menurunkan personilnya untuk mengamankan pertikaian dua desa tersebut. “Situasinya sekarang sudah kondusif, tapi kami tetap melakukan penjagaan di perbatasan kedua desa itu,” ujar Hasan Iyaku kepada detikcom, Rabu (22/8/2012) malam.

Selain itu, dia menambahkan, pihaknya saat ini sedang memediasi pertemuan tokoh masyarakat dari kedua desa untuk membahas penyelesaian pertikaian.

“Kapolres Minsel AKBP Sumitro bahkan turun langsung memediasi. Saat ini pertemuan sedang berlangsung. Mudah-mudahan ditemui titik terangnya,” pungkas Hasan Iyaku.

Semoga persoalan ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan, dan tidak terjadi lagi di kemudian hari(detikNews/MP)
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger