"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
Home » , , » Acara TV Kristen terancam dilarang, gereja Brazil protes

Acara TV Kristen terancam dilarang, gereja Brazil protes

Written By Menara Penjaga on Minggu, 10 Juni 2012 | 23:26

(foto: wikipedia)
Pemerintah Brazil membuat satu rancangan kebijakan legislatif yang tidak memperbolehkan jam tayang dari saluran TV dan radio di Brazil disewakan. Proposal ini langsung diprotes keras oleh para pemimpin gereja di Brazil, serta rumah produksi program-program Kristen di sana.

Menurut surat kabar di sana, Folha de S. Paulo, pemerintah mengusulkan agar setiap entitas yang tertarik untuk menyiarkan program untuk tujuan komersil tidak memiliki ikatan yang membuat mereka tunduk pada manajemen, administrasi, domain, perintah atau entitas lain, tunduk pada komitmen atau keuangan, agama, keluarga, partai politik atau hubungan perdagangan.

Keputusan ini bertujuan untuk memperbarui Kode etik Telekomunikasi di Brazil, yang saat ini tidak secara terang-terangan melarang menyewakan jam tayang di stasiun TV dan radio. Oleh beberapa kelompok, kebijakan ini dinilai sebagai ancaman kebebasan beragama serta kebebasan berbicara di Brazil.

Selama 20 tahun terakhir, perkembangan program rohani di Brazil terus meningkat. Menurut survei yang dilakukan folha.com, dalam satu minggu total durasi program Kristen yang mengudara adalah 140 jam. Internasional Church of God’s Grace, salah satu gereja yang aktif membeli jam tayang bahkan menghabiskan anggaran 6 juta dollar per bulan untuk penayangan program-programnya.

Seorang wakil dari Evangelical Parliamentary Front, João Campos (PSDB-GO), menolak keputusan tersebut. Menurutnya usulan ini tidak masuk di akal. "Apa yang akan memotivasi pemerintah untuk mengambil langkah ini? Apakah ada keluhan dari masyarakat Saya kira tidak. Jika ada kekurangan dalam peraturan, itu harus melalui Kongres," ungkap Campos.

Sumber: Jawaban.com

Baca seterusnya di sini.
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger