"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."

Film: Amazing Grace

Written By Menara Penjaga on Senin, 09 September 2013 | 07:00

Bagi yang belum pernah melihat film Barat dengan judul Amazing Grace, tak ada salahnya mencari waktu untuk menontonnya. Film yang dinobatkan sebagai Best Spiritual Film 2007 (Beliefnet) ini tidak akan membuang waktu Anda.

Judul film ini diambil dari lagu Kristen terkenal karya John Newton (1725-1807), seorang pelaku perdagangan manusia (perbudakan) yang kemudian bertobat dan menjadi pelayan Tuhan. Di Indonesia lagu ini diterjemahkan dengan “Ajaib Benar Anugerah.”

Amazing Grace menceritakan sebuah kisah nyata tentang perjuangan para abolitionists (aktivis penghapus perdagangan manusia), terutama William Wilberfoce (1759-1833), untuk mengakhiri praktek perbudakan di seluruh wilayah Inggris Raya.

Wilberfoce adalah seorang anggota parlemen Inggris yang menemukan Tuhan, atau “ditemukan Tuhan,” dan berencana untuk mengikuti pendidikan teologi. Ketika berkonsultasi dengan Newton ia justru ditantang untuk menjadi pelayan di tengah-tengah dunia politik.

Bergumul dengan penyakit perut yang dideritanya, termasuk trend politik yang menghalangi keyakinannya bahwa semua manusia diciptakan sederajat, Willberforce tetap konsisten memperjuangkan penghapusan praktek perdagangan manusia.

Berkat usaha Wilberforce dan kelompoknya, tahun 1807 perdagangan manusia dihapuskan di Inggris Raya.

Film Amazing Grace, yang juga memenangkan Christopher Award 2008, bukan tanpa kritik. Tapi film ini jelas menjadi inspirasi bagi orang Kristen bahwa lingkup pelayanan Injil tidak terbatas di gereja, melainkan juga di tengah-tengah dunia politik.


Pemeran
  • Ioan Gruffudd - William Wilberforce
  • Romola Garai - Barbara Spooner
  • dll. 

Trailer: Youtube







Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger