"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
Home » , , , » Hari Natal bukan hari ulang tahun

Hari Natal bukan hari ulang tahun

Written By Menara Penjaga on Kamis, 19 Desember 2013 | 03:39

Tak jarang perayaan hari ulang tahun (ultah) tak lagi menjadi sebuah ekspresi syukur dan sukacita melainkan pesta-pora yang berbuah negatif.
Kita dapat belajar dari perayaan hari ultah Herodes Antipas yang berakhir dengan pemenggalan kepala Yohanes Pembaptis (lih. Matius 14:1-12 dan paralelnya). Hati Herodias memang jahat, tapi tak kalah jahat adalah konsumerisme.
Sangat penting memahami arti Natal.Hari Natal tak jarang menjadi seperti perayaan ultah dengan pesta konsumerisme. Padahal, Natal adalah perayaan akan kelahiran Kristus (bukan hari kelahiran-Nya) yang kita tahu sangat sederhana.
Perayaan Natal tidak terfokus pada perayaan hari ulang tahun, melainkan pada kedatangan Kristus ke dalam dunia; untuk kehidupan-Nya yang memberi teladan; untuk kematian-Nya demi penebusan dosa; dan kebangkitan-Nya yang memberi kemenangan. 
Perayaan Natal, yaitu perayaan akan kelahiran Kristus, di awali dengan masa-masa Adven (penantian), karena Natal mempersiapkan umat Kristen untuk menyambut kedatangan Kristus yang kedua kali.
Masa Natal adalah saat-saat penantian yang penuh syukur dan sukacita; saat yang tepat untuk memupuk kebaikan bagi sesama, menjangkau mereka yang terhilang, berbagi dengan mereka yang berkekurangan, hadir untuk mereka yang sedang dalam pergumulan, dsb.
Semua itu adalah bagian dari proklamasi Kerajaan Surga yang akan disempurnakan oleh Sang Matahari Kebenaran. Ia yang pada waktu yang telah ditetapkan Allah akan datang kembali untuk memberi upah bagi mereka yang menanti dengan setia.
Di tengah masa-masa penantian dan perayaan ini, ingatlah bahwa kita bukan merayakan hari ulang tahun, melainkan kelahiran Sang Imanuel -- Allah beserta kita. [+]
Yang Gratis: Hidup yang kekal
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger