"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."

Paus Benediktus XVI buka akun Twitter, follow?

Written By Menara Penjaga on Rabu, 05 Desember 2012 | 03:42

VATIKAN --Paus Benediktus XVI membuka akun Twitter hari Senin kemarin, dan sampai dimuatnya berita ini telah diikuti oleh lebih dari 420 ribu pengguna twitter. @richardvranch mentweet kemarin “Jumlah orang yang mengikuti Paus meningkat dalam ribuan setiap detik...”

Seperti diberitakan oleh LifeNews.com, akun Twitter pemimpin gereja Kristen terbesar di dunia ini adalah @Pontifex, yang berarti “bridge builder” (pembangun jembatan).

Dari laporan LifeNews.com diungkapkan bahwa Paus yang lahir dengan nama Joseph Aloisius Ratzinger di Bavaria itu akan menjawab satu pertanyaan menyangkut imannya setiap minggu yang dikirim lewat Twitter. Menurut Kompas.com, beliau akan menjawab dalam Bahasa Inggris, serta tujuh bahasa lain, termasuk Arab, Perancis, dan Spanyol.

Para pengguna Twitter dapat mengirimkan pertanyaan dengan menggunakan hashtag #askpontifex atau #B16.

Pihak Vatikan menyatakan bahwa Paus sendiri akan mengirimkan tweet pertama dari akunnya pada tanggal 12 Desember nanti, dan yang pesan-pesan berikutnya akan ditangani oleh para asistennya.

Otoritas di Vatikan mengungkapkan bahwa kehadiran Paus di Twitter adalah “ekspresi nyata dari keyakinannya bahwa Gereja harus hadir di arena digital.” (LifeNews.com)

Sambutan terhadap langkah Paus ini tidak hanya positif. Pada kenyataannya, beberapa tweet bernada kebencian dan pelecehan dialamatkan ke akun Paus tersebut. Namun, tweet Menara Penjaga (@menarapenjaga) adalah “@Pontifex Welcome to Twitter.” Follow. (MP)
Share this article :

2 komentar :

Anonim mengatakan...

Welkom di Twitter hehehe

Matriks mengatakan...

Ikut ah...

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger