"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."

Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia serahkan enam ribu kartu pos ke Presiden RI

Written By Menara Penjaga on Rabu, 12 Desember 2012 | 03:25

(foto: jalanallah.com)
INDONESIA, Jakarta (9 Desember 2012).

Sekitar 200 jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia menyerahkan sekitar 6.000 kartu pos kepada Sekretariat Negara RI untuk diteruskan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Kartu pos itu ditandatangani oleh ribuan warga dari seluruh pelosok di Indonesia dan Belanda. Tokoh yang mengisi kartu pos antara lain Romo Magnis Suseno, Sri Edi Swasono, Pematung Dolorosa Sinaga, Tommy F. Awuy, Rocky Gerung, Taufik Basari, Adnan Buyung Nasution, Todung Mulya Lubis, dan Ibu Sinta Nuriyah Abdurahman Wahid. 

"Kami berharap pada Natal tahun ini, Selasa 25 Desember 2012, jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia dapat beribadah didalam gereja masing-masing yang sah, sesuai putusan Mahkamah Agung RI, plus sesuai Rekomendasi Wajib Ombudsman dalam kasus GKI Yasmin. 16 hari lagi, kami ingin beribadah di dalam gereja kami," pinta Bona Sigalingging, Juru Bicara GKI Yasmin kepada Beritasatu.com, Minggu (9/12).

Bona menyebutkan, semua kartu pos itu berisi harapan agar SBY dapat menegakkan hukum dan Konstitusi, atas kasus yang dialami oleh GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia. Sebab hingga kini, kedua gereja belum dipakai meskipun pengadilan tingkat tertinggi sudah mengesahkan IMB. Sedangkan bupati Bekasi dan wali kota Bogor menolak memberi izin IMB. 

"Kami berharap, 25 Desember nanti adalah juga momentum simbol kembalinya penegakkan hukum di Indonesia, dengan tanda dibukanya segel ilegal yg dipasang Pemda Bekasi dan Pemkot Bogor", kata Thomas Wadu Dara, jemaat GKI Yasmin yang menyerahkan ribuan kartu pos pada staf Sekretariat Negara.(BeritaSatu.com via JalanAllah.com)
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger