"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
Home » , , , , , » Sidang Lengkap Majelis Sinode Germita berlangsung sukses

Sidang Lengkap Majelis Sinode Germita berlangsung sukses

Written By Menara Penjaga on Kamis, 01 November 2012 | 09:30

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang dalam pembukaan
Sidang Lengkap Majelis Sinode-IV Germita
(foto: cybersulut.com)
INDONESIA, Manado (27 Oktober 2012).

Gubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo Harry Sarundajang, Rabu (23/10) membuka Sidang Lengkap Majelis Sinode ke-4 Gereja Masehi Injili di Talaud (Germita) di Jemaat Imanuel Beo (Cybersulutnews.com).

Sidang yang akan berlangsung hingga tanggal 29 Oktober 2012 akan mengevaluasi program pelayanan Germita dan akan menyusun Program Pelayanan Periode selanjutnya serta akan memilih Kepengurusan Majelis Sinode yang baru.

Ibadah pembukaan dilakukan dalam bentuk refleksi tentang sejarah masuknya injil di Talaud yang dimulai kurang lebih 153 tahun yang lalu dengan khotbah yang disampaikan oleh Ketua Sinode Germita, Pdt. S. Taariwuan, STh. Acara ini juga dirangkaikan dengan peringatan 15 tahun Germita Bersinode dan HUT Jemaat Imanuel ke-78.

 Turut memberikan sambutan dalam acara ini Pdt. L. Tamuntuan Makisanti, M.Th. dan Direktur Urusan Agama Kristen Ditjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI Pdt. Edison Pasaribu, M.Th. yang pada intinya mengingatkan tentang peran gereja dalam menyikapi persoalan bangsa yang menjadi tantangan bagi implementasi tritugas gereja bersekutu, bersaksi dan melayani.

Pdt Arnold Abbas MTh mengungkapkan bahwa inti dari berbagai sambutan yang dibawakan antara lain, “lewat momentum SSL dapat memperkokoh persatuan umat gereja di wilayah perbatasan dan persekutuan gereja yang ada mampu berperan serta memberikan sumbangsi pemikiran ketika adanya berbagai persolan yang muncul. Karena hal itu tak lepas dari bentuk komitmen dan kecintaan masyarakat Talaud terhadap NKRI terus dipertahankan sampai sekarang ini.” (Komentar)


Pada kesempatan ini Gubernur didampingi oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah antara lain Danrem 131 Santiago, Kejati Sulut, Kepala pengadilan Tinggi Sulut, Kepala BIN, Wakapolda Sulut dan Wadanlantamal VIII Manado. Jajaran pejabat Pemprov yang menyertai kunjungan Gubernur antara lain Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, dan Staf Ahli Gubernur.


Menurut Pdt. Liony Fransischa Bee, S.Th., hasil pemilihan Badan Pekerja Majelis Sinode Germita menetapkan:

Ketua Umum : Pdt. F. Majusip, MTh
Wakil ketua : Pdt. A.J. Larinse, S.PAK
Sekretaris : Pdt. R. Sasauw, MThWkl Sekretaris : Pnt. J. Lalompoh
Bendahara : Dkn. M. Pasoi
Bidang I : Pdt. A.T. Manangkabo, S.Th
Bdang II : Pnt. E. Gumansalangi
Bidang III : Dkn. R. Rahasia-Riung, S.Sos

Selamat menunaikan tugas pelayanan bagi kemuliaan Sang Kepala Gereja. (MP)
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger