"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
Home » , , , , , , , » Masyarakat Ambon siap sukseskan pelaksanaan Pesparawi Mahasiswa Nasional XII

Masyarakat Ambon siap sukseskan pelaksanaan Pesparawi Mahasiswa Nasional XII

Written By Menara Penjaga on Senin, 08 Oktober 2012 | 05:44

Pemandangan Kota Ambon (foto: Wikipedia)
INDONESIA, Ambon (7 Oktober 2012).
 
Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Mahasiswa XII tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, 15-21 Oktober mendatang. Iven ini akan di warnai dengan persembahan keragaman budaya yang ada di Indonesia.
 
Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia Lomba Pesparawi Mahasiswa XII tingkat nasional, Rory J. Akyuwen. Dalam persembahan lagu dari 34 grup peserta yang mengambil bagian pada perlombaan kali ini, masing-masing grup diharuskan membawakan lagu daerah asal, selain lagu wajib dan lagu pilihan, demikian kutipan laporan Ambon Ekspres (3/10).
 
Selanjutnya diungkapkan bahwa selain menampilkan khasanah budaya dalam bentuk lagu daerah pada lomba nanti, panitia juga merancang sejumlah kegiatan lain, seperti lokakarya tentang pemuda dan gereja, serta serangkaian simposium lintas budaya. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, 18-20 Oktober 2012.
 
“Akan ada sekitar 1.292 tamu kita yang akan datang ke Kota Ambon,” ujar ketua panitia. Acara pembukaan Pesparawi akan dilaksanakan pada 15 Oktober mendatang di Lapangan Merdeka Ambon.
 
Sementara itu, Berita Maluku.com (5/10) melansir pernyataan Wakil Gubernur Maluku Ir Said Assagaff menyangkut dukungan seluruh lapisan masyarakat atas suksesnya kegiatan nasional ini.
 
Wagub Maluku menjelaskan bahwa pihak pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini telah melakukan berbagai sosialisasi kepada masyarakat dengan tujuan masyarakat dapat mengetahui dan turut menyukseskan bersama.
 
“Jika MTQ bisa sukses, kenapa Pesparawi tidak, semua itu harus sukses karena ini milik kita bersama,” ungkapnya, dikutip Berita Maluku.com.
 
Hal senada diungkapkan Wakil Wali (Wawali) Kota Ambon, M.A.S Latuconsina pada acara peresmian Masjid Al Muqarammah di dusun Taheng, desa Wayame, Kec. Teluk Ambon, Kamis (27/9). “Kita sudah buktikan bahwa MTQ nasional yang didukung oleh semua komponen masyarakat berlangsung sukses, ini menjadi bukti warga kota Ambon memaknai perbedaan sebagai kekuatan, bukan untuk saling menghancurkan," jelasnya. (Berita Maluku.com)
 
Dalam kesempatan itu ia berharap, warga dusun Taheng desa Wayame turut menyukseskan event nasional tersebut dengan menjaga kedamaian, ketertiban, dan kebersihan lingkungan. (MP)
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger