"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
Home » , , , , , , » Sekjen WCC: "The Innocence of Muslims," penghinaan terhadap inti iman Islam dan terhadap semua orang beriman

Sekjen WCC: "The Innocence of Muslims," penghinaan terhadap inti iman Islam dan terhadap semua orang beriman

Written By Menara Penjaga on Selasa, 18 September 2012 | 05:49


Sekjen WCC Pdt. Dr. Olav Fykse Tveit
(foto: gc2012conversations.com)
Sekjen Dewan Gereja-Gereja Sedunia (WCC) Pdt. Dr. Olav Fykse Tveit menyatakan "penyesalan" yang sedalam-dalamnya atas pembuatan film "The Innocence of Muslims." Dia menyebut film itu sebagai "penghinaan terhadap inti iman Islam" dan "terhadap semua orang beriman."

Film yang nampaknya dibuat di Amerika Serikat dan merupakan penghinaan terhadap iman Islam ini telah mendorong demonstrasi dan berbagai aksi kekerasan.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada tanggal 14 September, Tveit mendesak aksi nir-kekerasan, penghormatan terhadap agama, dan bagi umat Kristen dan Muslim untuk "mengambil sikap bersama dalam mengutuk penghinaan seperti itu.

Tveit mengatakan bahwa "film itu diproduksi dan disebarluaskan oleh individu-individu tertentu yang tidak dapat menjadi cerminan sikap dari kelompok agama utama manapun, tidak pula dari negara atau pemerintah tertentu." (WCC)

Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger