"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
Home » , , , , , , » Joel Osteen: Homoseksualitas bukan yang terbaik dari Tuhan

Joel Osteen: Homoseksualitas bukan yang terbaik dari Tuhan

Written By Menara Penjaga on Jumat, 21 September 2012 | 22:10

Pdt. Joel Osteen (foto: TheBlaze)
AMERIKA SERIKAT, Texas (Jawaban.com).
 
Pemimpin sebuah gereja raksasa di Houston, Texas, Pendeta Joel Osteen mengatakan dalam sebuah wawancara televisi, Kamis (20/9) waktu setempat bahwa ia percaya homoseksualitas adalah dosa menurut Alkitab dan bukan "yang terbaik dari Tuhan." 
 
Dalam kesempatan itu Pdt. Osteen mengatakan bahwa tujuannya sebagai seorang pendeta adalah untuk mendewasakan jemaat, dan menanamkan citra diri yang baik pada mereka yang menghadiri pelayanannya.
 
"Kelihatannya dalam Kekristenan, terkadang kita mau membeda-bedakan dosa," jelasnya.
 
"[Tapi] kesombongan adalah dosa, hanya mengritik orang lain adalah dosa, bersikap negatif adalah dosa."
 
"Saya pikir [homoseksualitas] bukan yang terbaik dari Tuhan," tambahnya.
 
Seorang panelis dalam wawancara itu kemudian bertanya, "Apakah Anda pikir Anda dapat memilih untuk menjadi gay atau bukan gay? Anda pikir Anda dapat memilih untuk menyukai lawan jenis?" 
 
"Saya tahu saya tidak memilih untuk menyukai lawan jenis, saya merasa seperti itulah saya," jawab Osteen.
 
"Saya tidak mengerti semua hal menyangkut masalah ini, karena itu saya mencoba untuk tetap pada masalah yang saya mengerti. Yang saya tahu adalah: Saya ada untuk semua orang, saya tidak mau menjauhkan siapapun...Saya tidak tahu di mana batas halusnya, tapi saya mencoba untuk tetap di jalur saya," ujarnya.
 
Pdt. Osteen telah sering dikritik karena tidak berbicara tegas pada beberapa isu, termasuk topik homoseksualitas dan politik.
 
Osteen sendiri bahkan telah berulang kali menegaskan bahwa dia memilih untuk menjauh dari topik-topik panas karena dia ingin membuat dirinya, sebagai hamba Tuhan, dapat melayani semua orang dari berbagai latar belakang.
 
"Kalau Anda mengatakan, 'Saya seorang Demokrat,' 'Republik,' apapun, maka seketika 50 persen orang tidak setuju dengan Anda, dan saya ingin menyampaikan pesan harapan untuk semua orang. Saya tidak ingin ada orang menolak saya karena preferensi politik saya," kata Osteen kepada "CBS This Morning" awal pekan ini.
 
Joel Osteen adalah Gembala sidang dari Gereja Lakewood di Houston, Texas, yang mana kehadiran jemaat setiap minggunya mencapai 43.000 orang. (*)



Wawancara TV lainnya dengan Pdt. Joel Osteen dengan topik terkait dapat di lihat di sini.
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger