"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."

Eric Liddell: Berlari untuk memuliakan Tuhan

Written By Menara Penjaga on Jumat, 03 Agustus 2012 | 22:44

(pic: wikipedia)
Dalam semangat Olimpik 2012 di Inggris, muncul kembali memori tentang kisah yang sarat dengan refleksi iman Kristen yang diabadikan lewat sebuah film berjudul Chariots of Fire. Film ini terutama menceritakan dua orang atlet lari yang bertanding di Olimpik 1924: Eric Liddell dan Harrold Abrahams.

Eric Liddell adalah seorang Kristen yang sunguh-sungguh dari Skotlandia. Baginya berlari berarti memberi kemuliaan bagi Allah. Eric Liddle menjadi tenaga penginjil di Cina dan meninggal di kamp penahanan tentara Jepang pada 21 Februari 1945. Pada tahun 2008 lalu, pemerintah Cina membuka sebuah informasi yang mengejutkan banyak pihak, yaitu bahwa Eric Liddell memberikan kesempatan baginya untuk meninggalkan kamp penahanan kepada seorang perempuan yang sedang mengandung. Kisah Eric Liddle telah memberi inspirasi bagi banyak orang, terutama mereka yang membidangi dunia olah raga, terlebih khusus lari lintasan.

Harold Abrahams, pelari lainnya yang menjadi fokus dalam film tersebut adalah seorang atlet berlatar belakang Yahudi-Inggris, yang ingin membuktikan diri sebagai seorang patriotik.

Lihat trailer film Chariots of Fire di sini.

Lihat Wikipedia Eric Liddel di sini (Bahasa Inggris).
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger