"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."

Kemungkinan ditemukannya obat AIDS

Written By Menara Penjaga on Sabtu, 28 Juli 2012 | 12:43

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Penderita HIV/AIDS
perlu dukungan dan persahabatan. (foto: medicalera)
USA - Para peniliti di Boston melaporkan Kamis (7/26) baru-baru bahwa virus penyebab AIDS dapat ditekan sehingga tak terdeteksi pada dua orang yang terinfeksi HIV yang menjalani transplantasi sumsum tulang belakang serta memakai campuran berbagai obat keras lainnya.

Para ilmuwan dari Brigham dan Rumah Sakit Perempuan serta Harvard, yang menyajikan penelitian mereka pada Konferensi AIDS Internasional 2012, dengan hati-hati mengatakan bahwa kedua pasien ini belum dinyatakan sembuh dari penyakit ini.

Namun, beberapa spesialis HIV yang tidak terlibat dalam penelitian mengatakan hal itu menghasilkan pemahaman penting tentang bagaimana mengembangkan obat untuk AIDS.

Transplantasi sumsum tulang belakang dapat menyita biaya ratusan ribu dolar Amerika, dan terbukti fatal terhadap 15 persen pasien yang menempuh prosedur ini. Biasanya, pasien penyakit kanker menerima transplantasi sumsum tulang belakang hanya setelah tidak ada pilihan lain lagi. Karena itu, pengobatan ini tidak bisa diterapkan secara luas pada pasien HIV, terutama bagi mereka yang bisa terbantu obat-obatan dalam menangani infeksi virus ini.(The Boston Globe)

Baca seterusnya di sini.
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger