"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
Home » , , » Nigeria: Serangan bom terjadi dekat gereja

Nigeria: Serangan bom terjadi dekat gereja

Written By Menara Penjaga on Senin, 04 Juni 2012 | 22:36

Jawaban.com (4/6) Serangan di Nigeria kembali terjadi, kali ini Nigeria diguncang bom di dekat Gereja Living Faith. Sejak Natal 2011 yang lalu kekerasan meningkat di sana yang diklaim dilakukan oleh kelompok garis keras Boko Haram. Kali ini, sedikitnya ada 15 orang yang tewas dalam serangan bom bunuh diri yang menggunakan mobil tersebut di negara bagian Bauchi, Nigeria Utara, Minggu (3/6).

“Kami memiliki sebuah pos pemeriksaan tidak jauh dari gereja itu, yang mencegah penyerang bom mencapai sasarannya,” kata kepala kepolisian negara bagian, Mohammed Ladan. “Lalu dia menabrakkan mobilnya ke pintu gerbang keamanan dan kendaraan itu meledak,” tambahnya. Ledakan bom itu juga mencederai sekitar 40 orang lainnya.

Saat ini polisi sudah menutup daerah sekitar gereja. Sejumlah saksi mengatakan bahwa kuatnya ledakan membuat bangunan gereja roboh dan menimpa jemaat di dalamnya. Badan Penanganan Darurat Bauchi telah mengungsikan 40 orang yang terluka ke rumah sakit terdekat, begitu pula 15 mayat di lokasi tersebut.

 Baca seterusnya di sini.
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger