"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."

Suara gereja-gereja di Chili: Menjunjung nilai-nilai kehidupan dan keluarga

Written By Menara Penjaga on Kamis, 20 Oktober 2011 | 12:10

CHILI, Santiago (MP) --- Gereja-gereja di seluruh dunia saat ini digelisahkan dengan meluasnya gerakan multi-level yang hendak mengubah secara radikal pemahaman universal tentang hak hidup dan nilai-nilai keluarga. 
Gereja-gereja di Republik Chili, sebuah negara di Amerika Selatan, menyatakan sikapnya dengan mengirimkan “Surat mengenai Nilai Kehidupan, Pernikahan, dan Keluarga” kepada Presiden Sebastian Piñera, dengan menekankan bahwa nilai-nilai tersebut merupakan “fondasi kehidupan bermasyarakat” dan merupakan “kewajiban bagi pemerintah untuk mendorongnya, serta menghindarkannya dari apa yang bisa mencegah perkembangan [nilai-nilai tersebut].”
Dokumen tersebut, yang ditanda-tangani oleh perwakilan dari Gereja Roma Katolik, Gereja Ortodoks, Mejabundar Injili, Gereja Metodis-Pentekosta, Gereja Pentekosta Apostolik, dan Gereja Anglikan, adalah aksi terbaru dari koalisi Kristen yang tujuannya adalah menjunjung nilai-nilai kehidupan dan keluarga.

Surat tersebut menolak semua bentuk aborsi langsung sebagai ”pembunuhan terhadap yang paling tidak bersalah” dan secara terbuka menolak ’pernikahan’ homoseks, termasuk semua bentuk pernikah sipil.
Di dalamnya termasuk penolakan terhadap penggunaan istilah "orientasi seksual" dalam RUU yang mereka sebut sebagai konsep yang karena ketidak-jelasannya telah menyebabkan kemerosotan moral dan rusaknya dasar-dasar hidup berkeluarga, di samping mengancam sejumlah bentuk kebebasan (seperti kebebasan beragama). 
Bulan Juli lalu gereja-gereja juga bersatu suara di depan Senat Chili menolak legislasi yang dibungkus dengan istilah anti diskriminasi terhadap pelaku hubungan sejenis. Mereka menilai bahwa legislasi tersebut pada akhirnya akan bermuara pada diijinkannya ’pernikahan’ homoseks dan adopsi anak dan remaja oleh pasangan homoseks. []
Evangelicals join Catholics in ‘unprecedented’ alliance to affirm right to life, marriage in Chile
http://www.lifesitenews.com/news/evangelicals-join-catholics-in-unprecedented-alliance-to-affirm-right-to-li

Gambar: Wikipedia
Terakhir diperbarui 12 Nov. 13.

Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger