"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
Home » , , , , , , » Masyarakat Cina-Amerika melakukan protes di kota New York

Masyarakat Cina-Amerika melakukan protes di kota New York

Written By Menara Penjaga on Sabtu, 09 November 2013 | 21:54


AMERIKA SERIKAT, New York City (MP) --- Sekitar 300 masyarakat Cina-Amerika melakukan unjuk rasa di luar pusat stasiun televisi ABC di kota New York pada Jumat (8 Nov. '13). Mereka memprotes sebuah acara tengah malam yang ditayangkan 16 Oktober lalu di acara Jimmy Kimmel Show, yang bercanda tentang membunuh semua orang di Cina untuk menghapus utang Amerika Serikat.

Pihak ABC dan Jimmy Kimmel, pembawa acara, telah meminta maaf atas drama komedi itu, namun berbagai kelompok advokasi masyarakat Cina-Amerika mendorong diambilnya tindakan lebih lanjut, termasuk memecat pembawa acaranya dan mengambil langkah-langkah untuk mencegah insiden demikian di masa datang.

"Hari ini kita berdiri di sini untuk memprotes tidak hanya Jimmy Kimmel Kids Table Show, tetapi juga kurangnya ketulusan dalam permintaan maaf publik pihak ABC untuk keputusan keliru Jimmy Kimmel," demikian ungkap selebaran yang didistribusikan dalam protes itu. "Anda harus bertanggung jawab karena mengajar anak-anak kita bahwa membunuh orang lain adalah praktek yang dapat diterima."

"Mereka mengatakan, 'Kami mohon maaf telah membuat orang kesal,' tetapi mereka tidak pernah mengakui bahwa apa yang mereka lakukan adalah salah," kata Beixin Lin, seorang pengajar akuntansi di Monclair University. "Kami pikir itu tidak dapat diterima. Bersembunyi di balik lelucon adalah cara pengecut dalam menghadapi masalah ini."

Selain meminta maaf, ABC telah menghapus klip tayangan tersebut dari situs web mereka.

Menurut Beixin Lin, sekalipun masyarakat Asia telah meraih sukses dalam sejumlah bidang, termasuk medis dan IT, tapi menurutnya masyarakat Cina keturunan ketiga dan keempat di AS perlu terlibat dalam lebih banyak bidang lagi. “Hal ini terjadi karena orang-orang tidak menghargai orang [berlatar-belakang etnis] Cina, dan mereka tahu bahwa mereka bisa bercanda tentang kami karena kami tidak akan melakukan apa-apa, kami tidak akan menentang. Karena itu, saya merasa sangat senang dengan hasil hari ini.” []

Chinese Americans protest Kimmel joke in NYC
http://www.china.org.cn/world/2013-11/09/content_30549694.htm 
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger