"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."

Majelis Rakyat Papua Belajar Kerukunan Beragama di Bitung

Written By Menara Penjaga on Kamis, 15 Agustus 2013 | 10:23

Rombongan Majelis Rakyat Papua disambut Pemkot Bitung (foto: suaramanado).
INDONESIA, Bitung (SuaraManado.com Kerukunan umat beragama di Kota Bitung menjadi daya tarik tersendiri bagi Mejelis Rakyat Papua (MRP) untuk datang belajar.
Pada Rabu (14/8) sebanyak 16 anggota MRP yang tergabung dalam Kelompok Kerja Keagamaan mendatangi kantor walikota untuk mencari tahu kiat-kiat Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menjaga kerukunan umat beragama. 
Rombongan MRP ini sendiri diterima Wakil Walikota, Max Lomban didampingi Sekretaris Kota, Edison Humiang, bersama sejumlah instansi terkait.

Menurut Ketua Kelompok Kerja Keagamaan Majelis Rakyat Papua, Samuel K. Warumi, pihaknya ingin mendengar dan melihat apa yang telah dikerjakan Pemkot tentang kekhasan kerukunan antar umat beragama di Kota Bitung dan kebijakan pemerintah dalam kerukunan keagamaan.

"Kami mendapat informasi jika masalah kerukunan umat bergama di Kota Bitung sangat terjaga hingga kini. Makanya kami ingin datang belajar langsung," ungkapnya.
Wawali Lomban dalam penjelasannya menyatakan menyambut baik kedatangan rombongan MRP. Apalagi tujuannya untuk mencari tahu apa-apa yang dilakukan Pemkot dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kota Bitung.
"Kerukunan umat beragama itu sangat penting karena turut menjadi andil dalam suksesnya pembangunan pemerintah. Kerukunan bisa terjaga karena adanya komunikasi dan silahturahmi," kata Wawali.
Kata dia, segala prestasi yang berhasil dicapai Pemkot tidak lepas dari tetap terjaganya kerukunan umat beragama di Kota Bitung. Kendati setiap saat ada saja pihak-pihak yang mencoba merusak kerukunan umat beragama, namun hal tersebut mampu diredam para tokoh agama dan masyarakat. 
"Pada dasarnya masyarakat Kota Bitung sangat sadar akan pentingnya menjaga kerukunan umat beragama karena selalu berkaca pada daerah-daerah yang telah dilanda konflik beragama", katanya.
Hadir juga dalam menerima MRP ini kepala kantor kementerian agama Kota Bitung, Forum Kerjasama Umat Beragama Kota Bitung dan sejumlah kepala SKPD.
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger