"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."

Jelang Natal, Polri amankan 38.499 gereja

Written By Menara Penjaga on Kamis, 13 Desember 2012 | 22:47

Aparat kepolisian berbaris saat Apel Gelar Pasukan
Pengamanan Operasi Lilin 2008 di Lapangan Monas,
Jakarta Pusat (foto: Kompas/Wisnu Widiantoro).
INDONESIA, Jakarta (KOMPAS.com, 10 Desember 2012).

Kepolisian Republik Indonesia akan menggelar Operasi Lilin menjelang perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 selama 10 hari,  mulai 23 Desember 2012 hingga 1 Januari 2013. Menjelang Natal, kepolisian siap melakukan pengamanan pada 38.499 gereja di seluruh Indonesia. Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengatakan, Kepolisian telah melakukan evaluasi dari pengamanan tahun lalu dan akan meningkatkan pelayanan masyarakat.

"Intinya kita memberikan pelayanan masyarakat dalam rangka kegiatan keagaman di gereja-gereja pada malam Natal," ujar Timur, seusai membuka rapat koordinasi Operasi Lilin di Wisma Bhayangkari, Senin (10/12/2012).

Timur menjelaskan, ancaman teror yang belakangan terjadi juga akan menjadi perhatian khusus. Ia mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir. "Artinya kita punya pengalaman seperti itu, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir, karena Polri dibantu TNI dan aparat keamanan lainnya melakukan langkah-langkah pencegahan sehingga masyarakat bisa tenang dalam melaksanakan perayaan Natal maupun kegiatan Tahun Baru," jelasnya.

Ia juga meminta masyarakat aktif membantu mengamankan wilayah sekitarnya. Dalam Operasi Lilin tersebut, Polri mengerahkan 82.633 personel ditambah personel TNI. Pos pengamanan disebar di 1.887 titik dan 754 pos pelayanan. Personel juga disebar di terminal, pelabuhan, bandara udara, dan stasiun kereta api. Kemudian 2.606 pusat perbelanjaan dan 2.316 tempat wisata masuk dalam pengamanan.[*]

-------
Mari kita juga menjaga keamanan lingkungan, gereja dan tempat ibadah lainnya.
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger