"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."

Warga Indonesia diculik di Nigeria

Written By Menara Penjaga on Sabtu, 11 Agustus 2012 | 04:06

INDONESIA, Jakarta.
Sudah sepekan, seorang warga negara Indonesia yang menjadi korban penculikan kelompok bersenjata di Nigeria belum juga berhasil diselamatkan. Seluruh pasukan keamanan negara itu sudah dikerahkan untuk bisa membebaskan WNI.

"Aparat keamanan Nigeria, mulai dari AL, polisi hingga secret service bahu-membahu untuk menyelamatkan," kata Dubes RI di Nigeria, Sudirman Haseng kepada detikcom, Sabtu (11/8/2012).

Sudirman sendiri mengakui jika operasi penyelamatan ini harus dilakukan hati-hati dan penuh kerahasiaan. Untuk itulah ia memilih tidak membeberkan sejumlah informasi terbaru terkait aksi penyelamatan ini.

"Tapi kasus ini ditangani dengan sangat profesional oleh aparat keamanan setempat," tandasnya.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (4/8). Sekelompok orang bersenjata menyerang kapal milik Sea Truck Group, di mana di atasnya ada beberapa warga negara asing. Ada sejumlah warga negara asing yang diculik dan disandera, salah satunya WNI.

Sea Truck Group merupakan kelompok perusahaan internasional yang menawarkan jasa instalasi lepas pantai, akomodasi dan jasa lain kepada industri minyak dan gas. Serangan pada kapal milik perusahaan itu terjadi pagi dini hari, sekitar 30 mil (56 km) dari lepas pantai Nigeria.

Penculikan di Nigeria terhadap WNI bukan kali ini saja. Sebelumnya pegawai PT Kimia Farma, Masadi, diculik juga oleh kelompok bersenjata di Nigeria. Namun dia berhasil diselamatkan lewat operasi bersenjata polisi.

Biro Maritim Internasional mengatakan telah mencatat 17 serangan bajak laut di perairan Nigeria tahun 2012. Hal ini merupakan peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya. (detikNews)
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger