"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
Home » , , , , , , » Gereja Katolik Santo Pius X Blora gelar buka puasa Ramadan bersama umat Islam

Gereja Katolik Santo Pius X Blora gelar buka puasa Ramadan bersama umat Islam

Written By Menara Penjaga on Senin, 13 Agustus 2012 | 04:29

Buka puasa Ramadan (foto: kabargereja)
INDONESIA, Blora (Jateng).
Gereja Katolik Santo Pius X Blora menggelar buka puasa Ramadan bagi umat Islam di Blora, Kamis (9/8). Kegiatan itu dalam rangka merajut persaudaraan untuk persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu juga memperingati HUT ke-43 Gereja Katolik Santo Pius X Blora.

''Suatu kehormatan bagi kami, saudara-saudaraku umat Islam hadir dalam acara buka puasa ini,'' ujar Romo Agustinus Sugiyanto CM dalam sambutannya.

Tak hanya tahun ini, kegiatan buka puasa tersebut di tahun-tahun sebelumnya juga kerap digelar oleh umat Katolik Blora. Kali ini buka puasa diselenggarakan di GOR yang berada satu komplek dengan geraja Santo Pius. Hadir dalam kegiatan itu sejumlah tokoh masyarakat agama Islam di Blora.

Diantaranya KH Ishad Sofawi, KH Ali Muhdor serta pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Blora, Haji Soedadyo, mantan sekretaris daerah (Setda) Blora, Bambang Sulistya serta Haji Tiksun. Selain itu juga perwakilan pengurus organisasi Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Aisiah, Muslimat dan Gerakan Pemuda Ansor serta umat Islam yang bermukim di sekitar gereja Santo Pius. Selain itu juga hadir pula sejumlah tokoh agama Katolik Blora. Diantaranya Indarjo yang juga mantan anggota DPRD Blora.

Sebelum buka puasa diadakan silaturahmi sejenak dengan menampilkan pembicara yakni Romo Agustinus Sugiyanto dan pengurus FKUB, Haji Soedadyo. Keduanya mengupas indahnya kebersamaan di tengah perbedaan yang ada.

Saat bedug tanda tiba waktu berbuka, para hadirin dipersilahkan menikmati menu berbuka puasa yang telah disiapkan panitia. Keakraban nampak diantara mereka meski berbeda agama. Satu sama lain saling terlibat pembicaraan ringan.

''Inilah wujud kebersamaan dalam bingkai ke-Indonesiaan,'' tandas Yudi, salah seorang hadirin. (SuaraMerdeka via KabarGereja)
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger