"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."

Atlet hoki Carlos Ballve masuk pendidikan imam

Written By Menara Penjaga on Jumat, 10 Agustus 2012 | 00:49

Carlos Litus Ballve (foto: Catholic News)
Dipanggil dengan julukan "Litus," Carlos Ballve adalah seorang defender dalam tim hoki Spanyol. Ballve selalu menganggap dirinya sebagai pria beriman yang lambat laun mengalami krisis untuk bertumbuh. Hingga dirinya menyadari bahwa Tuhan begitu penting dalam hidupnya.

Kesuksesan nampaknya terus menghampiri dirinya, namun Ballve selalu mengaku bahwa terdapat kekosongan didalam dirinya, meskipun dirinya sering menghadiri ibadah gereja. Kehidupan malam dan pesta masih sering dilakukannya. Hingga dirinya mendapat panggilan untuk menjadi pelayan Tuhan. "Sesuatu dalam diriku berkata, 'Litus, kau bebas dan dapat melakukan apa saja yang kau inginkan, tapi sekarang kau tidak bahagia'," ungkapnya.

Ballve pun seperti "menguji" Tuhan, ketika dirinya memohon kepada Tuhan agar bisa ikut dalam timnas hoki ke Olimpiade 2012. Kini setelah impiannya ke Olimpiade terwujud, ada rasa penuh syukur yang kini dirinya tunjukan kepada Tuhan. Dirinya memutuskan untuk memasuki sebuah seminari di Belgia dan kelak menjadi imam.

Sebuah pilihan yang telah ditetapkannya setelah Tuhan beracara dan berkehendak secara luar biasa dalam hidupnya. "Pengalaman yang luar biasa dan berharga. Tidak hanya untuk meraih kemenangan, tapi menumbuhkan iman saya, berbagi dengan orang-orang dari seluruh dunia," ungkapnya. (jawaban/MP)


Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger