"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."

Sharing Eden: Buku peduli lingkungan dari tiga agama

Written By Menara Penjaga on Kamis, 28 Juni 2012 | 07:08

(foto: karimahcuisina)
Para pemimpin di bidang pelestarian lingkungan hidup dari latar belakang agama Islam, Kristen dan Yahudi berkolaborasi menulis sebuah buku pegangan mengenai hidup ramah lingkungan.

Buku yang berjudul Sharing Eden (berbagi Eden) ini didasarkan pada pengajaran agama Abrahamik untuk mendorong masyarakat beragama memikirkan bagaimana gaya hidup mereka memberi dampak pada bumi, baik secara positif maupun negatif.

Buku ini turut menyajikan berbagai tantangan menyangkut pelestarian lingkungan, seperti sampah, perubahan iklim dan keanekaragaman hayati.

Bagian-bagian Kitab Suci tertentu dalam Islam, Kristen, dan Yahudi diangkat untuk memberi pemahaman yang dalam tentang bagaimana umat beragama menjawab tantangan untuk memelihara alam ciptaan ini.

Para penulisnya adalah Harfiyah Haleem, Rabi Nathan Levi, dan David Shreeve, Penasihat Lingkungan Hidup untuk Dewan Uskup Agung dari Gereja Inggris.

Editornya, Lindsay Swan, mengatakan, “Sharing Eden adalah sebuah contoh menakjubkan akan sebuah kolaborasi antar-iman untuk mencapai tujuan bersama – sebuah masa depan yang berkelanjutan untuk semua.

“Tujuan dari para penulis adalah untuk memberikan lampu hijau pada tradisi dan praktek yang telah ada berabad-abad lamanya, sekaligus membangun jembatan di antara tiga agama yang mempunyai perbedaan-perbedaan.

“Semua ini memberikan nasihat yang jelas dan mudah diikuti tentang bagaimana kita semua dapat bekerja sama untuk melindungi Bumi.” (Christian Today/MP)
Share this article :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger