"Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
Home » , , , » Geoff Tunnicliffe: Gereja perlu menjadi agen penyelamat lingkungan hidup

Geoff Tunnicliffe: Gereja perlu menjadi agen penyelamat lingkungan hidup

Written By Menara Penjaga on Rabu, 16 Mei 2012 | 21:59

Ilustrasi (foto: jesc)
Jawaban.com--Isu besar yang kini terjadi dan menerpa seluruh gereja didunia adalah mengenai kepedulian terhadap lingkungan hidup. Hal ini dipandang penting oleh Sekretaris Jenderal World Evangelical Alliance Pastor Geoff Tunnicliffe untuk disuarakan dan menjadi gaya hidup jemaat gereja diseluruh dunia, terutama dalam momen World Prayer Assembly 2012 ini.

"Kaum injili sedunia mempunyai komitmen baru terhadap masalah lingkungan. Ini merupakan proses yang baru kami kerjakan. Salah satu konsentrasinya adalah kesadaran penuh bagi kita semua untuk mulai membuka kepedulian terhadap lingkungan. inilah saatnya kita kembali kepada Firman Tuhan disaat dunia (lingkungan) ini telah mengalami kerusakan," ungkap Geoff dan konferensi pers di Sentul International Convention Center, Bogor Jawa Barat, Rabu (16/4).

Melalui Mazmur 24:1, Geoff menantang jemaat gereja untuk mengakui bahwa sebenarnya semua manusia telah menghancurkan ciptaan Tuhan di dunia. [...]

Untuk itu Geoff memberikan solusi kongkrit yang harus menjadi salah satu referensi berharga bagi jemaat dunia dalam melestarikan lingkungan. " Kita harus berbicara dan menyuarakan terus menerus mengenai lingkungan. Doronglah anggota jemaat untuk bertanggungjawab terhadap lingkungan. Kita harus mengajarkan dan mengingatkan ini kepada gereja mengenai pentingnya berkorelasi dengan lingkungan," tutupnya.

Sekali lagi isu lingkungan hidup menjadi seruan vital untuk kelangsungan masa depan dan wujud tanggungjawab kita, umat beriman terhadap Sang Pencipta Yesus Kristus. Keimanan kita adalah bagian dari rasa syukur terhadap karya cipta Tuhan, yaitu dengan melestarikan lingkungan hidup.
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menara Penjaga - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger